PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Kebahagiaan nampak terpancar dari wajah sang Ibu kandung, Misbah (bayi tanpa anus) saat dikunjungi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib H. Said Ismail di Rumah kediamannya, Jl. A Yani (Flamboyan Bawah) Gang Datah Rami Nomor 30, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail memberikan perhatian khusus kepada bayi Misbah, dengan melakukan upaya-upaya untuk membantu Bayi Misbah agar dapat dilakukan Operasi Pembuatan Lubang Anus.

“Saya merasa sangat prihatin dengan kondisi Bayi Misbah yang terlahir tanpa Lubang Anus. Ditambah lagi dengan kondisi ekonomi orang tuanya yang tidak mampu untuk menanggung biaya pengobatan Bayi Misbah,” ungkap Wakil Gubernur Kalteng disela kunjungannya kepada tim lintasberita1.com.

Menurutnya, peran Pemerintah di sini harus benar-benar hadir di tengah-tengah Masyarakat, khususnya orang-orang yang tidak mampu.

“Saya Habib H. Said Ismail Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah akan berusaha membantu semaskimal mungkin, agar Bayi Misbah bisa menjalani operasi pembuatan lubang anus,” kata Wakil Gubernur Kalteng.

Adapun yang bisa dilakukan untuk saat ini, adalah menunggu Bayi Misbah berumur 6 bulan dulu. Sebagaimana penuturan Ibu Kandung Misbah, bahwa pihak Rumah Sakit tidak bisa melakukan operasi pembuatan lubang anus, karena Bayi Misbah masih berumur 4 bulan.

“Nanti ketika Misbah sudah berumur 6 bulan dan siap menjalani operasi, Kami Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah siap membantu, baik dalam masalah pengobatannya, operasinya, dan akomodasi untuk yang menjaga di Rumah Sakit,” janji Wakil Gubernur Kalteng.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail juga berharap, mudah-mudahan pada saat operasi Bayi Misbah nanti berjalan dengan lancar, dan mendapatkan bantuan dari pihak-pihak lainnya. Serta saat operasi nanti tidak ada kendala sedikitpun.
Semoga Bayi Misbah cepet diberikan kesembuhan, keluarganya diberikan ketabahan, dan juga diberikan kesehatan. www.lintasberita1.com, #TIM#