PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, Polda Kalteng menggelar Apel Pasukan “Operasi Mantap Brata Telabang 2018” dalam rangka mengecek kesiapan personel untuk pengamanan pemilu tahun 2019, di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko, yang turut dihadiri oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan seluruh unsur Forkopimda Provinsi dan Kota Palangka Raya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel dan sarana-prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan untuk melaksanakan pengamanan saat pemilu tahun 2019,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Dengan diadakannya apel pasukan ini diharapkan nantinya pemilu 2019 dapat terlaksana dengan aman, lancar dan damai,” lanjutnya.

Kapolda Kalteng menambahkan, dalam kacamata Kamtibmas dengan peningkatan intensitas partai politik untuk memperoleh suara sebanyak-banyaknya, tentunya dapat mengakibatkan potensi kerawanan dan keamanan disaat Pileg dan Pilpres mendatang.

“Di antaranya yang menjadi perhatian para polisi adalah pengamatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecahbelahkan persatuan bangsa, serta penyebaran hoax dan ujaran kebencian yang berpotensi menyebabkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” jelas Kapolda Kalteng.

Untuk itu Kapolri dibantu Unsut TNI dan lainnya, akan melakukan operasi terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018”, yang dilaksanakan selama 397 hari. Terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai 21 Oktober 2019, dengan mlibatkan 272.886 personel Polri di seluruh wilayah Indonrsia.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalteng menekankan kepada seluruh personil agar memperkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri. Serta melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional.

“Dengan demukian, komitmen Polri untuk terus bekerja mengamankan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” tegas Kapolda Kalteng. www.lintasberita1.com, #PERDI#