PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Trngah (Kalteng) patut diacungi jempol. Pasalnya, pada hari Senin (13/8/2018) sekitar pukul 13.15 WIB, Polda Kalteng bekerjasama dengan Polres Katingan berhasil mengamankan ratusan kubik kayu log dan kayu olahan di Desa Tumbang Labehu, Kec. Sanaman Mantikei, Kab. Katingan, Prov. Kalteng.

Hingga Senin (3/9/2018), ratusan kubik kayu Illegal Logging yang terdiri dari 62 potong kayu log dan 20 kubik kayu olahan tersebut, masih diamankan oleh pihak aparat kepolisian di Tempat Kejadian Perkara (TKP), yakni di Bansaw milik UD Usaha Bersama milik H. Budianto.

Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting SIK mengatakan, ratusan kubik kayu tersebut berhasil diamankan oleh aparat gabungan dari Polda Kalteng dan Polres Katingan, sekitar pukul 13.15 WIB saat melakukan giat Operasi Wanalaga.

“Kayu-kayu tersebut kini kami sita sebagai barang bukti untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Dharma kepada awak media, Senin (3/9/2018).

Lanjutnya, ratusan kubik kayu tersebut diamankan oleh Kepolisian, karena saat diperiksa pemilik UD Usaha Bersama ternyata tidak dilengkapi surat sahnya hasil hutan. Akibatnya, bansaw tempat pengolahan kayu yakni UD Usaha Bersama, aktivitasnya kini harus dihentikan sementara waktu.

Sedangkan pemilik kayu-kayu tanpa dokumen yakni H Budianto, diterangkan oleh Kapolres masih ditahan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Pemilik kayu Illegal Logging masih kita amankan, guna untuk kepentingan dalam penyidikan lebih lanjut,” tutup Dharma. www.lintasberita1.com, #TIM#