PALANGKA RAYA, lintasberita1.com- Kepala Badan Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, SH. M, Hum, mengatakan, agar negara Republik Indonesia (RI) ini bisa kokoh, TNI Polri dan Masyarakat harus menjalin sinergitas. Karena, keterpaduan itu merupakan salah satu prinsip operasional Polri.

Hal tersebut disampaikan oleh Moechgiyarto di halaman Ditshabara Polda Kalteng saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng, Selasa (28/08/2018).

Selain itu, Moechgiyarto juga mengingatkan kepada seluruh personil jajaran Polda, Polres dan Polsek terkait pelanggaran Hukum dalam menjalankan tugas di lapangan.

”Harus giat berlatih terus dan di evaluasi agar dilapangan tidak ada lagi pelanggaran Hukum,” pinta Moechgiyarto.

Jenderal bintang tiga ini juga menyampaikan terimakasih kepada personil TNI yang sudah berkolaborasi dengan Polri melakukan peragaan langsung dilapangan. Untuk itu ia memberikan perintah supaya kegiatan tersebut kedepannya terus ditingkatkan.

“Rekan-rekan TNI terimakasih ini suatu kolaborasi yang sangat baik, inilah yang diinginkan pimpinan. Adanya sinergitas antara TNI Polri, ini harus betul-betul digerakkan terus,” jelas Moechgiyarto.

Ditempat berbeda, Sabhara Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono mengatakan, kunjungan Kabarhakam ke Polda Kalteng ini dalam rangka untuk melihat kesiapan unsur Barhakam di Polda Kalteng untuk mengamankan Pileg dan Pilpres di Kalimantan Tengah ini.

“Ternyata responnya cukup bagus, tanggapan beliau cukup bagus, dan kita siap untuk mengamankan Pileg dan Pilpres di Kalimantan Tengah”, kata Wayan. www.lintasberita1.com, #PERDI#