PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Anang Revandoko mengaku bahwa ia bangga menjadi orang Kalteng khusunya orang Dayak.

Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Polda Kalteng itubsaat memberikan kesan dan pesan dalam acara hari ulang tahun (HUT) Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng di Sekretariat DAD Prov. Kalteng, Jl. R. TA. Milono, Kamis (16/8/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saya bangga menjadi orang Dayak. Karena orang Dayak ini banyak yang luar biasa, salah satunya seperti Tjilik Riwut,” tegas Revandoko.

“Tjilik Riwut adalah orang yang sangat luar biasa. Jika kita sebagai orang Kalteng tidak bangga dengan Tjilik Riwut, terus kita bangga dengan apa lagi,” tambahnya.

Revandoko melanjutkan, banggalah menjadi orang Indonesia, banggalah menjadi warga orang dayak, dan banggalah dengan tokoh-tokoh kita semua. Itu lah yang akan menjadi pondasi kita, khususnya bagi orang-orang Dayak sendiri.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada DAD Kalteng dan H. Agustiar Sabran, S.Kom, semoga diusia DAD yang ke-11 ini menuju dewan adat yang modern, mandiri, dengan spiritual kearifan lokal dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat tercapai,” tutup Revandoko. www.lintasberita1.com, #PERDI#