PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) menganugrahkan Satyalancana Karya Satya kepada 420 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Istana Isen Mulang, Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya ini di kategorikan berdasarkan masa jabatan, yakni 10 tahun sebanyak 156 PNS, 20 tahun sebanyak 122 PNS, dan 30 tahun sebanyak 142 PNS.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail mengatakan, peenganugrahan Satyalancana Karya Satya ini jangan dipandang sebagai seremonial belaka. Sebaliknya, dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi kerja dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Ia menambahkan, penganugrahan Satyalancana Karya Satya merupakan pemberian langsung dari Preaiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“Sudah sepatutnya tanda penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi saudara agar kedepannya terus meningkatkan preatasi sehingga dapat menjadi suri tauladan bagi PNS lainnya,” terang Said.

“Dengan penganugrahan ini saudara telah menunjukkan kesetiaan, kejujuran, kedisiplinan, dan pengabidan, serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun,” tambahnya.

Habib Said Ismail juga berharap agar prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukan oleh penerima Satyalancana Karya Satyaterus terus ditingkatkan, sehingga kinerja instansi dan pemerintah Provinsi Kalteng dapat berkembang dengan baik, maju dan sejahtera agar tercapainya Kalteng Berkah. www.lintasberita1.com, #PERDI#