PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Rapat Kordinasi Pengendalian (Rakordal) program-program pembangunan Triwulan II tahun 2018 se-Kalteng di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDALITBANG) Prov. Kalteng berjalan dengan lancar, Selasa (14/8/2018) pagi.

Berdasarkan pengamatan lintasberita1.com, Rakordal ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan rencana pembangunan triwulan ke II tahun 2018, berupa realisasi pendapatan daerah dan belanja daerah, baik realisasi keuangan maupun fisik, kendala yang dihadapi serta upaya-upaya pemecahannya.

Hal ini dilakukan untuk percepatan realisasi pendapatan daerah dan percepatan penyerapan anggaran (realisasi keuangan), serta realisasi fisiknya untuk mengetahui realisasi capaian kinerja pembangunan dalam RPJMD 2016-2021 untuk tahun 2016 dan 2017.

Kata Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., MP, Alhamdulillah, pada hari ini kegiatan Rakordal Prov. Kalteng tahun 2018 dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Semoga, dengan diadakannya kegiatan ini kita dapat mewujudkan Kalteng Berkah, terutama dalam rangka perbaikan pelaksanaan dan pembangunan, dalam meningkatkan kesejahteraan bagi Masyarakat Kalteng,” tutupnya. www.lintasberita1.com, #PERDI#