PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Pada pagi hari ini, Kamis (9/8/2018) Tim Kemanusiaan Polda Kalteng Peduli Bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB), pagi ini baru tiba di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui Ketua Tim yang juga merupakan Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Kalteng Kombes Pol I Nyoman Suastra menyampaikan, perjalanan timnya dari Kalteng hingga ke NTB menempuh waktu tiga hari, dari tanggal 6 – 9 Agustus 2018 dengan menggunakan transportasi darat dan laut.

Kombes I Nyoman Suastra juga menyatakan, Polda Kalteng merupakan Polda kedua setelah Polda Metro Jaya yang memberikan bantuan untuk masyarakat NTB khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Utara yang terkena bencana gempa bumi.

“Dari sini, kita akan menuju Posko Bencana di Polda NTB untuk melakukan koordinasi dan petunjuk penyaluran bantuan. Setelah itu kita akan dikawal oleh personel Polda NTB untuk menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat yang terkena musibah,” jelasnya.

Di Polda NTB juga dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Kombes I Nyoman kepada Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri melalui Karo SDM Kombes Pol Eka Satria Bakti. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Sumber: Tribratanewa.kalteng.polri.go.id