PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dalam rangka menyambut Asian Games 2018, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Kalteng menggelar acara Harmoni Indonesia di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (5/8/2018) pagi.

Harmoni Indonesia 2018 juga digelar serentak di 33 provinsi kepulauan Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowidodo di Glora Bungkarno Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Dalam sambutannya, orang nomor satu Indonesia itu mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memaknai dan menyemarakkan 73 tahun kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini juga sebagai penyemangat bagi seluruh atlit yang akan berjuang di Asian Games 2018,” ucap Jokowidodo saat disaksikan secara live streaming di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Wakapolda Kalteng Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, kegiatan Harmoni Indonesia ini digelar sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan ke-73 RI.

“Juga untuk menyemarakkan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke XVIII,” tegasnya. www.lintasberita1.com, #PERDI#