PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dalam upaya memeriahkan HUT Bhayangkari ke 72, Kepolisian Resos (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) adakan kegiatan pembentangan kain Merah Putih sepanjang 550 Meter, Sabtu (14/7/2018) pagi.

Pembentangan kain Merah Putih terpanjang dan perdana di Kalimantan itu berjalan dengan sukses, dengan melibatkan sembilan tugboat dan ratusan personel kepolisian Kotim.

“Pembentangan kain Merah Putih sepanjang 550 Meter dibentangkan dengan menyebrangi daerah aliran sungai Mentaya dari Kota Sampit ke Kecamatan Mentaya Seberang.”

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas AKBP Hendra Rochmawan mengatakan, prosesi pembentangan kain Merah Putih ini dilakukan sebagai simbol semangat pemersatu di Bumi Habaring Hurung Sampit yang tidak mebeda-bedakan Agama, Suku, Ras dan menolak keras tindakan Radikalisme yang dapat mengancam keamanan dan kedaulan Negara Kesatuan Rakyat Indonesia (NKRI), khususnya Kabupaten Kotim.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan masih dalam rangka rangkaian peringatan HUT Bhayangkari ke72 tahun 2018. Senin akan didaftarkan ke Muri untuk membentangkan bendera terpanjang di sungai, semoga masuk rekor Muri.” Harap Hendra.

Proses pembentangan ini di saksikan langsung oleh Kapolres Kotim, Bupati Kotim, wakil Bupati Kotim dan seluruh undangan serta segenap Masyarakat Kotim yang berada di areal halaman icon Kota Sampit Patung Jelawat. www.lintasberita1.com, #PERDI#