PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Usai menerima informasi adanya transaksi Narkoba dari Masyarakat, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Buser Polres Kobar berhasil meringkus penggedar dan pengguna Narkoba berjenis sabu. Penangkapan terjadi di dua tempat yang berbeda, Kamis (12/7/2018) dini hari kemarin.

Penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan bahwa ada seseorang yang sering melakukan transaksi Narkoba di Perumahan Karyawan PT. BLP Desa Sungai Bedaun Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

Setelah informasi tersebut diterima, Kasatresnarkoba Iptu Triyono Raharja, S.I.K bersama dengan anggotanya langsung melakukan penyelidikan.


“Ternyata benar, pelaku MK (42) warga Sungai Bedaun Kecamatan Kumai, saat dilakukan penggeledahan di perumahannya ditemukan 5 (Lima) paket sabu dengan berat kotor 1,53 gram, satu buah kotak permen Milton dan uang tunai sebesar Rp. 450 ribu.” Jelas Kasat.

Kasatresnarkoba menambahkan, setelah dilakukan pengembangan dengan berbekal pengakuan dari MK, bahwa barang haram tersebut didapatkannya dari pelaku JJ (39) yang merupakan tetangga di Perumahan Karyawan PT. BLP.

“Dari tangan JJ, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 12 buah paket sabu dengan berat kotor keseluruhan 5,88 gram, timbangan digital warna hitam, satu pack plastik klip, dan satu lembar celana levis warna abu-abu,” ungkap Kasat.

Kedua pelaku kini diamankan di Polres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 TH 2009 tentang Narkotika. www.lintasberita1.com, #PERDI#.