PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Kepolisian kembali ungkap kasus narkotika di Kotawaringin Timur (Kirim). Seorang pria bernama Bimansyah Als Salman bin Bima (17), berhasil ditangkap oleh Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). Minggu (8/7/2018) pukul 17.00 WIB.

“Meskipun pelaku masih dibawah umur namun kami tetap melakukan penegakan hukum sesuai hukum yg berlaku. Apalagi yang bersangkutan baru keluar dari lapas.”Imbuhnya.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jl Iskandar RT 09/ 02 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng, kerap terjadi transaksi narkoba.

“Setelah menenerima informasi terse but, kemudian Anggota melakukan penyelidikan mendalam selama 2 hari, dengan cara membeli 1 paket shabu seharga Rp.500.000.” jelas Kasubdit Ditresnarkoba.

Ketika dapat dipastikan keberadaan pelaku dan narkotika jenis shabu berada didalam rumah pelaku, anggota langsung melakukan penangkapan.

“Saat dilakukan penggeledahan Ditresnarkoba berhasil menemukan narkotika jenis shabu yang telah dikemas dalam paketan terdiri dari 2 paket besar dan 25 paket sedang, uang tunai hasil transaksi narkotika sebesar Rp. 13.300.000, 1 unit handphone dan 1 buah sendok.” Ungkap Ditresnarkoba kepada awak media.

Guna kepentingan penyidikan, pelaku dan barang bukti kini diamankan di Kantor Ditresnarkoba Polda Kalteng.

Pelaku yang merupakan Residivis TP Narkotika ini terkenal licin dan telah menjadi pengedar selama kurang lebih 5 bulan setelah selesai menjalani hukuman di Lapas Sampit.

Ditresnarkoba menambahkan, dalam penangkapan ini Anggota juga turut mengamankan Sdri Musna Binti Nabe’e (ibu kandung dari pelaku) dan Sdra Ahmad Semang Al Faripi Bin Murjani (teman dari pelaku) yang keduanya berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun masih berstatus saksi.

“Kemudian tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) UU RI NO 35 TH 2009 Tentang Narkotika.” Tegas Ditresnarkoba. www.lintasberita1.com, #PERDI#