PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dalam upaya mengurangi tidak pidana di jalanan, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, membentuk Satuan Tugas (Satgas) anti kejahatan jalanan dan meningkatkan kemampuan Tim Crem Respon Team (CRT) Polda Kalteng dan Polres jajaran, Kegiatan ini dibuka dengan melaksanakan upacara di Mapolda Kalteng, Senin (9/7/2018) pagi.

 

“Pembentukan Satgas kejahatan jalanan ini merupakan implentasi dari direktif Kapolri melalui Video Confrence (Vicon) beberapa waktu lalu. Hal ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat terutama mendukung program pemerintah pusat yang akan melaksanakan event Internasional di Indonesia, Asian Game 2018 dan Annual Meeting Word Bank 2018.” Jelas Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda menambahkan, cara ini kita lakukan untuk menangkal kelompok kejahatan jalanan yang tidak mengenal rasa kemanusian. Oleh karena itu, Kejahatan jalanan di Indonesia khususnya di Kalteng ini harus dicegah dan harus diperangi dengan daya upaya serta kerja sama secara maksimal.

“Untuk itu perlau adanya kerjasama dan bahu-membahu serta merapatkan barisan sebagai bentuk rasa tangung jawab yang besar terhadap keamanan Negara dan masyarakat.” Tegas Kapolda Kalteng. www.lintasberita1.com, #PERDI#