PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dalam rangka memepringati HUT Bhayangkara ke 72, Polda Kalteng gelar Lomba Menembak di lapangan tembak Mapolda Kalteng, Senin (9/7/2018) pukul 09.00 WIB pagi.

Ucap Kapolda Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko saat memberikan kata sambutan di depan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Inf. Hernoto dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng, Perlombaan ini sengaja kami selenggarakan guna menjaring bibit penembak handal di Kalteng.

“Menembak adalah keterampilan perorangan. Jika seseorang sering berlatih, maka keterampilan dalam menembak akan semakin meningkat. Kita ketahui bersama, nama Provinsi Kalteng dalam cabang olah raga menembak saat Pekan Olahraga Nasioanal (PON) kurang maksimal,” Tegasnya.

Sementara di tempat yang sama Kasatbrimob Kombes Pol. Amostian menjelaskan, dalam Kapolda Cup 2018 khususnya cabang menembak kali ini pihaknya menyelenggarakan pertandingan terdiri beberapa kelas yaitu kelas pistol executive Forkopimda dan Kombes/Kolonel, kelas pistol executive Letkol dan Mayor/Kompol, kelas air reifle benchrest target men/women, kelas air rifle position men/women.

Dalam acaara ini, Kapolda juga berkesempatan memberikan tali asih kepadan Danyonif Raider 631 Antang Mayor Inf. Yudha Pratama, S.E., M.Si. Sementara itu, Danrem 102 Panju Panjung juga menyerahkan cinderamata kepada Kasatbrimob.” Tambah Amostian.

Sebagai salah seorang peserta lomba, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengungkapkan, Hari ini saya mengikuti lomba Kapolda Cup, menembak menggunakan jenis Senapan Angin dan Senjata Pistol jarak 15 meter.

“Saya berharap dengan usia Polda Kalteng yang sudah mencapai 72 tahun ini, mudah-mudahan semakin mantap dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.” Harap Gubernur H. Sugianto Sabran. www.lintasberita1.com, #PERDI#