PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Usai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Kapolda Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko melaunching Aplikasi ZI (Zona Integritas) di Aula Arya Dharma, Mapolda, Kamis (05/07/2018) pagi.

Aplikasi ZI ini dilengkapi dengan fitur Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Sebelumnya, Kapolda Kalteng melaksanakan Musrenbang. Dalam kesempatan itu, Kapolda mengimbau agar Musrenbang yang diselenggarakan ini jangan hanya menjadi formalitas saja. “Karena sesuai dengan tema reformasi birokrasi Polri untuk stabilitas keamanan Kalteng dan suksesnya Pemilu 2019 tentu hal tersebut harus disikapi dengan serius oleh seluruh Kasatker,” terangnya.

Kapolda melanjutkan, dengan adanya agenda Pemilu, agar seluruh fungsi intelijen untuk memetakan semua kerawanan yang ada di kewilayahan.

“Lakukan koordinasi secara intens kepada para tokoh yang berpengaruh di daerah masing-masing. Kehadiran Polisi berseragam ditempat-tempat beribadah juga dapat mengurangi potensi kerawanan yang ada,” kata Kapolda Kalteng.

Pada kesempatan yang sama, Karo Rena Kombes Pol. Adhy Fandi Ariyanto di hadapan Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Kalteng, dalam sambutannya menyampaikan, Polda Kalteng dalam laporan kepatuhan terhadap regulasi mendapatkan peringkat kesembilan.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada pengemban fungsi perencanaan yang ada di Satker Mapolda dan Polres jajaran agar mempertahankan predikat yang sudah diraih saat ini,” harap Karo Rena.

Selain itu, terang Kombes Adhy, ada beberapa Satker Polda yang mendapatkan punishmen dikarenakan penyerapan anggaran tidak mencapai 95% diantaranya Ditlantas, Biro Sarpras dan SPN. www.lintasberita1.com, #PERDI#