PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Pasca berakhirnya masa pilkada 2018, Komisi Pemilah Umum (KPU) Kota Palangka Raya menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara. Kamis (5/7/2018).

Ketua KPU Kota Palalangka Raya Eko Riadi mengatakan bahwa dari pihak KPU sudah lama memberikan pengumuman rapat pleno, namun ternyata masih saja ada salah satu saksi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya yang tidak hadir.

Meski tidak dihadiri salah satu saksi pasangan calon, Eko memutuskan untuk melanjutkan rapat pleno, namun tetap melanjutkan karena jumlah kourum mencukupi aturan rapat pleno.

Tiga saksi yang hadir dari pasangan nomor urut dua, pasangan nomor urut tiga dan pasangan nomor urut empat.

Ketika hendak dimulai, rapat pleno sempat tertunda, karena pasangan nomor urut dua tidak menyerahkan surat mandat, namun pada akhirnya dengan mendengarkan putusan Panwaslu Palangka Raya, rapat rekapitulasi tetap dimulai.

“Seharusnya memang saksi harus menyerahkan surat mandat, namun karena saya kenal saksi yang datang ini dan bisa dipertanggung jawabkan maka rapat pleno tetap dilanjutkan,” Jelas Ketua KPU. www.lintasberota1.com, #PERDI#