PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Usai kegiatan memeperingati HUT Bhayangkara ke72 tahun 2018, sebanyak 276 personel dan 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Mapolda Kalteng mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2018, yang dilaksanakan di lapangan Mapolda Kalteng, Kamis (5/7/2018) pukul 08.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, selaku Inspektur upacara Korps Raport yang diikuti oleh Pejabat Utama Kapolda didampingi Bhayangkari.

Dari 276 Personel yang naik pangkat semula yaitu Bripka ke Aipda 175 orang, Brigpol ke Bripka 31 orang, Briptu ke Birgpol 24 orang dan Bripda ke Briptu 46 orang. Sedangkan ASN golongan I ke gol II sebabyak 13 orang dan golongan II ke golongan III sebabyak 16 orang kemudian dari golongan III ke golongan IV sevanyak 1 orang.

Adapum untuk upacara kenaikan pangkat bagi personel yang berada di satuan kewilayahan, upacaranya dipimpin oleh Kepala Satuan wilayahnya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Polda Kalteng juga melepas enam anggota Polri dan 1 ASN Polres Palangka Raya yang memasuki masa pensiun atau purna tugas di Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolda mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya kepada para senior yang telah mengakhiri tugasnya dengan baik tanpa ada masalah.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada personel Polri dan ASN Polri yang sekarang mendapatkan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan bagi anggota. Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa membawa organisasi menjadi lebih profesional, modern, dan terpercaya.” Ucap mantan Wadankorp Brimob Polri ini. www.lintasberita1.com, #PERDI#