PALANGKA RAYA, lintasberita.com – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Farid Napain, SE. dan Hj. Umi Mastikah, SH. memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya, Kamis (5/7/20182) siang.

Hasil rapat rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya, Eko Riadi dalam wawancaranya mengatakan pasangan calon Farid-Umi menangkan Pilkada Kota Palangka Raya dengan perolehan 50.438 suara.

Disusul Perolehan paslon nomor 4, yakni Aries Marcorius Narang SE dan Habib Said Akhmad Fawzi Bachsin SHi., peroleh 38.466 suara, paslon nomor 2, yakni H Rusliansyah, SE MAP., peroleh 15.798 suara, dan paslon nomor 1, yakni pasangan Tuty Dau dan H Rahmadi HN SH., peroleh 9.766 suara.

“Nah, dengan melihat hasil seperti ini maka dapat kita katakan untuk masuk ke MK itu sangat tipis sekali. Akhirnya paslon nomor 3 itu dapat ditetapkan sebagai Walikota Palangka Raya periode 2018-2023,” jelas Ketua KPU.

Ketua KPU juga menambahkan, untuk penetapan akan dilakulan 3 hari berikutnya. Kenapa harus 3 hari, karena Kami ingin menunggu dulu siapa tau nanti akan ada gugatan, ucapnya. www.lintasberita1.com, #PERDI#