KATINGAN, lintasberita1.com – Dalam peringatan Ari Bhayangkari ke72, Polres Katingan menggelar donor darah di Ruang PMI (Palang Merah Indonesia) RSUD Mas Amsyar Kasongan, Rabu (4/7/2018) pagi.

Kapolres Katingan, AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan, giat donor darah ini, selain rutin dilaksanakan oleh Polres Katingan yang bekerja sama dengan PMI Kasongan juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-72. Menurutnya, donor darah ini tidak hanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah tetapi juga untuk kesehatan bagi pendonornya

“Tujuannya tak lain adalah kegiatan sosial dan kemanusiaan, kita berbagi, setetes darah sangat berharga bagi yang sangat membutuhkan,” tegasnya.

Kegiatan ini diikuti 21 personel Polres Katingan dan Bhayangkari yang sudah memenuhi syarat untuk mendonorkan darah.

Sebelumnya, anggota dan Bhayangkari yang akan mendonorkan darahnya terlebih dahulu secara bergantian dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, kemudian langsung dilakukan proses pengambilan darah.

 

Adapun hasil dari kegiatan donor darah tersebut, terkumpul beberapa kantong golongan darah yakni golongan darah A sebanyak empat kantong, golongan B sebanyak enam kantong, golongan O sebanyak sembilan kantong dan golongan AB sebanyak dua kantong. www.lintasberita1.com, #PERDI#