KOTIM, lintasberita1.com – Perang terhadap narkoba terus dilakukan Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Kotim). Terbukti, selama kurun waktu Bulan Mei sampai Bulan Juni 2018, Polres Kotim berhasil meringkus 7 orang pelaku dan mengamankan 118,41 gram narkoba jenis sabu.

Hal ini disampaikan Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, S.I.K., pada saat pemusnahan barang bukti Narkoba jenis sabu hasil pengungkapan Satresnarkoba Polres Kotim di lobi Mapolres, Selasa (3/072018) siang.

 

Dalam pemusnahan barang bukti sabu terse6but dihadiri Kajari Sampit Wahyudi, S.H., M.Hum, Perwakilan BNK Kabupaten Kotim Sdr. H. Said M. Taher S.H, Kaur Bin Ops Satreskrim Satresnarkoba Polres Kotim Ipda Budiman, Penasehat Hukum Burhansyah, S.H, Serta beberapa awak media.

Cara pemusnahan dilakukan dengan memasukkan sabu ke dalam wadah yang sebelumnya sudah terisi air bercampur dengan cairan karbol pembersih lantai lalu diaduk sampai rata. Setelah sabu tersebut larut kedalam campuran air dan cairan karbol pembersih lantai kemudian dibuang ke saluran parit pembuangan.

“Jumlah total keseluruhan barang bukti Narkoba jenis sabu yang dimusnahkan sebanyak 34 bungkus plastik kecil dengan berat bersih 118,41 gram,” Jelas Kapolres Kotim.

Selain itu para tersangka pemilik sabu juga dihadirkan. Setiap barang bukti yang akan dimusnahkan terlebih dahulu diperlihatkan kepada tersangka pemilik sabu untuk memastikan bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya. www.lintasberita1.com, #PERDI#