PALANGKA RAYA, lintasberita1.com _ Calon Taruna (Catar) resmi diberangkatkan pagi ini. Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol. Tommy Wibisono, S.I.K., melepas keberangkatan Calon Taruna Akpol untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Akpol Semarang selama satu bulan.

Sebelum diberangkatkan, 6 orang Catar yang terdiri dari 5 orang pria dan 1 wanita ini, terlebih dahulu mengikuti upacara pelepasan yang dipimpin oleh Karo SDM dan dihadiri oleh Kabidhumas AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, serta para orang tua dari para Catar itu sendiri di Lobi Mapolda, Minggu (1/7/2018).

Dalam sambutannya, Kombes Pol Tommy mengharapkan kepada seluruh Catar perwakilan Polda Kalteng yang akan berangkat untuk mengikuti tes selanjutnya, agar terus focus dalam mengikuti proses tahapan seleksi dengan bersungguh-sungguh.
“Besar harapan kami para Catar Akpol Panda Kalteng jangan ada yang tidak lulus. Kami menginginkan kalian sebagai perwakilan Kalteng lulus terpilih semua. Mengingat kuota didik kita hanya empat orang saja dan semoga enam Catar ini bisa memberikan yang terbaik, sehingga bisa lulus semua dan dapat mengisi kuota didik Polda lain,” ungkap alumni Akpol 95 ini.

Mantan Kapolrestabes DIY ini juga berpesan kepada para Catar untuk selalu menjaga kesehatan, agar dapat memberikan kebanggaan bagi orang tua dan masyarakat Kalteng. www.lintasberita1.com, #PERDI#