PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Satuan kepolisian Ditlantas Polda Kalteng dan jajaran Polres Kalteng sampai, Jumat (22/6/2018) masih melaksanakan penjagaan di beberapa titik jalur darat untuk pelayanan dan pengamanan arus balik mudik lebaran.

Dalam Operasi ketupat telabang yang akan berakhir hingga tanggal 24 Juni 2018 ini, untuk pasukan pengamanan dan pelayanan jalur mudik dan balik lebaran masih tetap bertugas, walaupun masa operasi ketupat telabang selesai, penjagaan dengan operasi pengamanan tetap ditingkatkan.
Dari kondisi , Jumat (21/6/2018), arus lalulintas di jalan trans kalimantan terlihat normal lancar, di tambah lagi aparatur sipil negara dan karyawan swasta mulai masuk kerja sehingga arus lalu lintas akan meningkat namun walau begitu tampak kondisi di lapangan normal.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin, menyampaikan, pihaknya tetap melakukan penjagaan dan pelayanan di jalur titik – titik mudik serta balik lebaran, berharap kepada masyrakat yang ingin melakukan perjalanan berkendaraan baik roda dua ataupun roda empat agar selalu waspada dalam perjalanan, juga memperhatikan kondisi kendaraannya, selalu menaati tanda2 marka lalu lintas dan jangan melanggar aturan lalu lintas di jalan juga yang paling utama persiapkan kondisi pisik atau badan untuk melakukan perjalanan.

Menurut Kombes Pol Aries Syahbudin sering terjadinya kecelakanan di jalan bisa berbagai faktor di antaranya kurang waspada dalam perjalanan, kondisi jalan yang rusak atau berlobang, yang utama adalah faktor kelelahan ( human eror) pengendara .
Sejak operasi ketupat telabang 2018 di laksanakan telah terjadi 23 kasus laka lantas lebih rendah dari tahun sebelumnya mencapai 36 kasus, dengan jumlah korban tewas atau meninggal dunia mencapai enam orang sedangkan tahun lalu 2017 tujuh orang, ungkap Kombes Pol Aries.

Www.lintasberita1.com , *#TIM#*