KOBAR, lintasberita1.com – Polres Kotawaringin Barat – Bhabinkamtibmas Desa Sungai Pulau Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Brigpol Dedet Suryadi menyelamatkan untuk kelestarian habitat Beruang Madu sudah termasuk binatang langka, bentuk pelestarian tersebut dengan cara menyerahkan seekor anak beruang madu ke pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Kab. Kobar, Kamis (21/6/2018) pukul 13.30 WIB.

Anak Beruang madu tersebut merupakan peliharaan dari salah seorang warga desa binaannya. Setelah diberi imbauan olehnya bahwa beruang madu tersebut merupakan satwa dilindungi dan langka harus segera diserahkan kepada pihak terkait dalam hal ini BKSDA Kab. Kobar, dengan sosialisasi himbawan , pemilikpun akhirnya bersedia menyerahkan anak beruang tersebut ke BKSDA dengan didampingi langsung oleh Bhabinkamtibmas.

“Selaku Bhabinkamtibmas sudah menjadi kewajiban saya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tentenga bagaaimana mengenai hewan di lindungi dan langka terutama yang masih belum paham akan satwa-satwa yang dilindungi termasuk beruang madu. Oleh sebab itu saya hadir langsung ke tempat pemilik untuk memberikan imbauan serta mendampingi untuk melakukan penyerahan kepada BKSDA Kab. Kobar,” ungkap Brigpol Dedet. Www.lintasberita1.com , *# TIM#*