PALANGKA RAYA, lintasberita1.com, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat koordinasi pencegahan,penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),dan penanganan Pilkada serentak,selasa (13/3/2018),Di Swiss-BellHotel Danun Palangkaraya.
Penyampaian laporan panitia dipimpin oleh plt.Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran, Rakor lintas sektor ini yang diikuti 468 instansi dengan jumlah peserta sekitar 1000 orang.

diselanggarakan Rakor ini dengan harapan bencana Karhutla di Kalteng semakin berkurang,mengingat beberapa bulan kedepan akan memasuki musim kumarau.Sedangkan tujuan Rakor ini pun untuk menanggulangi konflik Pilkada, karena tidak akan lama lagi 10 kabupaten akan memasuki masa kampanye.

Rahmat Hamka Nasution selaku anggota DPR RI PDIP Dapil Kalteng menyampaikan bahwa, “yang jelas kita menyertai dan mendukung langkah langkah yang prepentif pencegahan dan bekordinasi dengan pemerintah provinsi berserta lintas sektor baik jajaran Pemerintah Daerah,kabupaten,sampai ke Kecamatan dan dari instansi instansi yang terkait melibat kan TNI,Polri. Tapi yang paling penting adalah kita berharap partisipasi aktif TNI,Polri tersebut diimbangi dengan penyiapan fasilitas sarana dan prasarana jadi keberadaan mereka dilapangan ini diharap kan tidak hanya memadamkan api dengan ranting saja mereka harus punya persiapan alat alat portibel.

Untuk Pilkada 2018 ini kita berharap kepada semua pihak menghindari hal hal yang berbau sara agar tidak terlibat hujaran hujaran kebencian dan kepada masyarakat agar selektif mengshare share berita, karena hanya dengan ketikan jari tangan bisa mnyebabkan hal hal yang patal. Jadi kepada masyarakat diharapkan agar berhati hati terhadap informasi apalagi mengshare berita yang belum jelas ke akuratan nya”. Www.lintasberita1.com . *# Raffi#*