PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayahnya, Polda Kalteng melalui Direktorat Lalu Lintas menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas dan Olah raga Bersama dalam rangka Operasi Simpatik Telabang 2018.
Acara yang dilaksanakan saat Car Free Day di bundaran besar Kota Palangka Raya dibuka oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko.Turut hadir juga Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan ketua PKK Kalteng Ibu Ivo, Minggu (4/3/2018) pukul 06.00 WIB.


Dalam kesempatan ini,selaku Gubernur Kalteng, Sugianto menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar selalu tertib dalam berlalu lintas. “Saya berpesan kepada seluruh orang tua, agar tidak memberika. Sepede motor kepada anak dibawah umur, karena anak igu belum memiliki SIM yang berdampak buruk saat berkendara” ujar beliau,ungkap lelaki yang suka tersenyum ini.


Beda halnya dengan kapolda kalteng, perwira berpangkat bintang satu ini menyampaikan bahwa angka kematian selain karena penyakit jantungan dan juga struk, kecelakaaan berlalu lintas berada diurutan ketiga yang menjadi penyebabnya. “Melalui acara ini kami gelorakan keselamatan berlalu lintas.

Untuk kami gelorakan keselamatan berlalu lintas. Untuk mencapai tujuan progran ini, saya mengajak kepada seluruh warga Kalteng agar melengkapi atribut berkendaranya seperti pemakaian helm, spion, dan juga harus mematuhi dan menghormati sesama pengguna jalan,” tutup mantan wakakorp Brimob Polri ini. Www.lintasberita1.com, *#Ramadan#*