Kabid Humas Polda Kalteng Himbau Mahasiswa Bijak Gunakan Medsos


PALANGKA RAYA , lintasberita1.com – 13/01/2018“ Share Yang Penting, Jangan Penting Share” Perkataan tersebut yang berulang – ulang kali yang di ucapkan oleh AKBP Pambudi Rahayu saat meyampaikan di sebuah acara Seminar Membaangun Karakter Pemuda Kreatif Bersosial Media yang di laksanakan oleh HMI Komis Ariat Ahmad Dahlan,
Dalam menyikapi maraknya berita – berita bohong atau informasi yang tidak benar (hoax) harus benar – benar dipahami oleh masyarakat, jangan langsung percaya begitu saja, harus benar benar perlu konfirmasi tentang kebenarn berita atau informasi tersebut.
Dengan semakin maraknya berita hoax semakin tidak bisa lagi dikendalikan, mengetahui mana yang benar dan mana yang bohong memang saat ini sudah sangat sulit untuk menbedakannya.
Berita hoax dianggap sudah membawa keresahan dan sangat merugikan ditengah masyarakat, maka dari itu, semua informasi yang diterima oleh masyarakat harus disikapi dengan cermat.
Hal ini di sampaikan oleh Kepala bidang (Kabid) humas Polda kalteng AKBP “Pambudi Rahayu saat menjadi narasumber dalam acara yang bertema “seminar membangun karakter pemuda kreatif bersosial media bersama Himpunan mahasiswa islam (HMI) Komisariat Ahmad Dahlan di gedung Aula Utama Universitas Muhamadiyah (UM) Palangka Raya.
Dalam seminar tersebut Kabid humas menyampaikan, “untuk para mahasiswa harus berhati hati dan kreatif serta bijak dalam mengggunakan media sosial (medsos), jangan sampai menyampaikan atau menyebarkan informasi yang tidak benar (hoax), share yang penting, jangan penting share, karena masih banyak saat ini masyarakat yang sering membuat dan menyampaikan berita tidak jelas dan tidak benar (hoax). kalau ada masalah seperti itu, kami dari Kepolisian polda kalteng akan selalu siap menindak dan meproses secara hukum.”kata Kabid Humas Pambudi.
Acara seminar tersebut yang di ikuti peserta dari berbagai Universitas yang ada di palangka raya, diantaranya dari universitas palangka raya (unpar), poltekes, betang asih, PGRI dan juga IAIN juga ada dari beberapa pembicara di antaranya, Wardatul Azizah ( The Winner Goes Zealand 2017) dan Dr. M.Yusuf .S.sos, M.Ap.