Polda Kalteng Lakukan PAM Gereja Dan POSPAM OPS LILIN 201

Saat Kapolda Kalteng dan Danrem 102/Pjg melakukan pengecekan

PALANGKA RAYA, lintasberita.com- 26/12/2017, Bulan Desember merupakan bulan spesial bagi umat kristiani,yakni umat yang bersukacita menyambut hari Natal sehingga setiap gereja sangat ramai di penuhi. Berkaitan dengan kepadatan dan keramaian semua gereja yang ada di palangka Raya khususnya, maka Pihak keamanan yaitu Kapolda kalteng melakukan kegiatan Pam Gereja dan Pospam Ops Lilin untuk mendukung kegiatan itu ada juga dukungan perbantuan kekuatan dari beberapa personil TNI dari Korem 102 Panju Panjung .
Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko merasa betapa sangat pentingnya untuk mengadakan Pam Pengamanan disetiap gereja yang berada di semua kawasan wilayah kalimantan tengah, Sehingga untuk umat kristen dalam menjalankan ibadahnya di gereja merasa aman dan nyaman.
Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko menyampaikan terkait dengan kegiatan tersebut, Bangsa kita adalah bangsa besar yang terdiri dari beberapa suku, agama, dan ras. Kalau semua ini dirangkai maka akan menjadi kuat lagi. Di Kalimantan Tengah ini sendiri memiliki budaya yang sangat bagus, yaitu budaya Huma Betang, disitulah rohnya kita sendiri sementara NKRI punya roh dasar yaitu Pancasila, maka jika semua bangsa kita memegang Pancasila dan di Kalimantan Tengah memegang Huma Betang insya’Allah akan tambah kuat lagi. Semua komponen setuju bahwa kita perlu bersatu dengan rangkaian Pancasila dan Huma Betang.
Dandrem 102/Pjg Kolonel ARM H. M Naudi Nurdika , S.I.P., M,Si juga menyampaikan , kegiatan Pam Gereja dan Pospam Ops Lilin sangat Luar biasa hal ini sangat aplikatif dari falsafah Huma Betang yang dimana satu agama merayakan hari besar ke ibadahanya maka kita sama-sama menjaga, sehingga bagi masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah agamanya tersebut bisa merasa nyaman dan tenang , seperti yang kita lihat sendiri yang terlibat adalah seluruh komponen. Tidak hanya TNI-POLRI tetapi juga di bantu oleh masyarakat terutama Ormas- ormas yang ada di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.www.lintasberita1.com. **haris**