PALANGKA RAYA, www.lintasberita1.com- 12 Desember, Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017 Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah ditandai dengan Lomba Pidato tingkat SMA/SMK atau sederajat. Kegiatan lomba ini yang bekerjasama dengan OSIS SMAN 2 Palangka Raya. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Bpk. EMAN SULAEMAN, SH.MH, H. Bpk. Yusran Usman yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Tengah, Bpk. Mi’rajul Haidi, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Palangka Raya, Bpk. Azhari Syam, SH., MH selaku Kepala Seksi Penyidikan pada Aspidsus Kejati Kalteng, Bpk. H. Rustianto, SH. MAP, Sebagai Kepala Seksi Penerangan Hukum Selaku Ketua Dewan Juri Lomba Pidato dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional tahun 2017 serta Dewan Guru serta undangan lainnya. Acara ini diawali dengan :
1. Pentas tari dari siswa SMA 2,
2. Sambutan Ketua Panitia, Ketua OSIS, Kadisdikbud, Kepala SMA 2 dan sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Bpk. Eman Sulaeman, SH., MH sekaligus menyematkan tanda peserta Lomba Pidato.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Pidato dalam rangka Hari Anti Korupsi ini dilaksanakan di seluruh Kejaksaan Tinggi di Indonesia, hal ini dengan tujuan untuk memberikan pemahaman Anti Korupsi sedini mungkin. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Tengah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini ditindaklanjuti di tahun-tahun mendatang. Kegiatan ini sangat berguna bagi para siswa-siswi untuk mengedukasi siswa-siswi tentang pemahaman Anti korupsi. Adapun unsur yang dinilai dari lomba pidato hari Anti Korupsi Internasional tahun 2017 adalah :
1. meliputi aspek Intonasi,
2. Vocal,
3. Mimik, dan
4. Materi,

Semua hal diatas dengan sistem skor antara 10 sampai 100.
Yang Keluar sebagai juara lomba pidato kali ini adalah: Juara I Windy Nuraini dari Siswa SMA2 dengan perolehan nilai 1.101, disusul juara kedua dengan perolehan nilai 1.093 atas nama Saesarina dari SMA 4 Palangka Raya, Juara Ketiga atas nama Selly Heatiani dari SMA 2 Palangka Raya dengan skor 1.072.

Kategori juara Harapan diraih oleh Juara Harapan I atas nama Nadi Kodun dari SMA 3, Harapan II Ivone Hana dari SMA 2, Harapan III Reanasinta Diva dari SMA 1, dan Harapan IV Celine Febrianara dari SMA 1 Palangka Raya. Panitia lomba menyediakan hadiah berupa Piagam dan Trophy kepada para Juara I, II, dan III, sedangkan untuk juara Harapan hanya mendapatkan Piagam. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan tari dari Siswi SMA 2 Palangka Raya dan Pembacaan Puisi Anti Korupsi. Acara lomba tahun ini disambut meriah dan antusias oleh para siswa-siswi peserta lomba maupun para penonton, tarian dan puisi yang ditampilkan juga sangat memukau pengunjung maupun para undangan. Semoga kegiatan positif ini memberikan dampat yang berguna bagi para pelajar dan bisa selalu dilakukan di tahun-tahun berikutnya.www.lintasberita1,###AGRM*