PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Peduli kepada sesama ditunjukkan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Palangka Raya dengan terjun ke lapangan kurang lebih 2 jam untuk melakukan penggalangan dana, dan berhasil mengumpulkan uang donasi dari masyarakat sebanyak RP 6.617.500.

Donasi dari masyarakat Palangka Raya tersebut, nantinya akan disalurkan untuk korban bencana gemba yang baru saja menimpa masyarakat Lombok.

Ketua PMII Cabang Kota Palangka Raya, Ridani Bersukur, penggalangan dana hari ini cukup banyak, nantinya semua dana yang kami dapatkan akan di tranfer ke rekening Pengurus Besar (PB) PMII yang ada di Jakarta, karena PMII diseluruh Indonesia semuanya melalukan penggalangan dana.

“Baru setelah itu diberikan kepada saudara kita yang ada di Lombok,” katanya.

Ia melanjutkan, Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Palangka Raya, dan kami doakan, masyarakat yang menyumbang semoga hartanya dilipat gandakan, amiin.

Wakil I bidang kaderisasi Koordinator Cabang PMII Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sumitro mengatakan, bahwa penggalangan dana akan berlangsung hingga 2 hari kedepan dan mengharapkan masyarakat Palangka Raya kembali merespon dengan positif.

Sebelumnya, pada malam Senin (6/8/2018), berbagai tokoh lintas agama, aparat TNI, Polri, pemerintah, masyarakat, mahasiswa, pemuda, serta lainnya melakukan doa bersama di bundaran besar Kota Palangka Raya untuk korban gempa dan dilanjutkan dengan penyalaan lilin. www.lintasberita1.com, #PERDI#

#